Ini Dia Kiper Terbaik Liga Inggris Musim 2018/2019

Baca Juga

MINEWS, LONDON – Kiper Liverpool, Alisson Becker dinobatkan sebagai kiper terbaik di Liga Inggris 2018/2019. Penghargaan itu pantas didapatkan Alisson karena sepanjang musim ini mencatatkan clean sheet paling banyak.

Apalagi saat Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di partai pamungkas Liga Inggris. Kemenangan itu menambah catatan clean sheet Alisson menjadi yang terbanyak daripada kiper lainnya.

Selama musim 2018/2019, Alisson menorehkan 21 clean sheet, melewati catatan 20 clean sheet milik Ederson Moraes. Ederson gagal menempel Alisson setelah kebobolan saat Manchester City menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion.

Keberhasilan Alisson menjadi kiper terbaik musim ini menyamai torehan Petr Cech dan Pepe Reina. Mereka semua menjadi yang terbaik di musim pertamanya menjajal Liga Inggris.

Saat itu, Cech mencatatkan 24 clean sheet di Chelsea dan Reina 20 clean sheet di Liverpool. Namun tetap saja, catatan Cech masih yang paling besar di era Premier League.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini