MINEWS.ID, JAKARTA  – Presiden Jokowi akhirnya mengungkapkan bahwa Kabinet Kerja jilid II nanti bakal lebih banyak diisi muka baru. Selain itu ada nomenklatur baru.

“Ya adalah, (menteri) yang lama ada, (menteri) yang baru banyak,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

Dia tetap menegaskan komposisi menterinya nanti memiliki rumus 55 : 45. Maksudnya 55 persen dari kalangan profesional, sisanya baru dari partai politik.

Sedangkan komposisi menteri berusia muda dia mengaku belum dihitung. Sebelumnya Jokowi menggembar-gemborkan sebagian besar menterinya akan berusia 30 tahun atau kurang.

Hal yang pasti, pengumuman nama menteri kabinetnya itu akan dilakukan setelah dilantik pada 20 Oktober 2019. Selain itu akan ada nomenklatur baru kementerian di kabinet tersebut.

Dengan gencarnya Prabowo Subianto melakukan pendekatan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi, hingga Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, kemungkinan besar ada satu posisi menteri dari Partai Gerindra.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here