Ini Dia Bocoran Terbaru dari Jokowi soal Susunan Menteri Kabinet Kerja Jilid II

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA  – Presiden Jokowi akhirnya mengungkapkan bahwa Kabinet Kerja jilid II nanti bakal lebih banyak diisi muka baru. Selain itu ada nomenklatur baru.

“Ya adalah, (menteri) yang lama ada, (menteri) yang baru banyak,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

Dia tetap menegaskan komposisi menterinya nanti memiliki rumus 55 : 45. Maksudnya 55 persen dari kalangan profesional, sisanya baru dari partai politik.

Sedangkan komposisi menteri berusia muda dia mengaku belum dihitung. Sebelumnya Jokowi menggembar-gemborkan sebagian besar menterinya akan berusia 30 tahun atau kurang.

Hal yang pasti, pengumuman nama menteri kabinetnya itu akan dilakukan setelah dilantik pada 20 Oktober 2019. Selain itu akan ada nomenklatur baru kementerian di kabinet tersebut.

Dengan gencarnya Prabowo Subianto melakukan pendekatan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi, hingga Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, kemungkinan besar ada satu posisi menteri dari Partai Gerindra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini