Ini Daftar Negara yang Bakal Keluarkan Vaksin Corona di Akhir 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah negara dikabarkan akan segera mengeluarkan vaksin corona (covid-19) di akhir 2020 ini. Berikut daftar negara yang sudah siap mengeluarkan vaksin corona, melansir The Guardian :

1. Amerika Serikat
AS menjadi salah satu negara yang siap vaksinasi COVID-19 di akhir tahun ini. Vaksin COVID-19 Pfizer dan BioNTech rencananya akan mendapat persetujuan penggunaan darurat di AS dalam waktu dekat.

Kepala program vaksin AS, Moncef Slaoi mengatakan warga Amerika bisa segera mendapat vaksin COVID-19 setidaknya awal Desember.

“Orang Amerika pertama yang menerima vaksin bisa mendapatkannya secepat 11 atau 12 Desember,” kata Moncef.

2. Jerman
Jerman juga dapat mulai memberikan suntikan vaksin COVID-19 secepatnya bulan depan. demikian diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn. Menurutnya, Jerman akan menjadi negara Uni Eropa pertama yang memiliki rencana vaksinasi COVID-19 secara lengkap.

Ia menyebut telah meminta negara untuk menyiapkan persiapan vaksinasi COVID-19 setidaknya hingga pertengahan Desember, sejauh ini persiapan disebutnya berjalan baik.

Jerman disebut telah mendapatkan lebih dari 300 juta dosis vaksin COVID-19. Angka tersebut dinilai cukup untuk vaksinasi warga Jerman.

3. Inggris
Inggris juga disebut akan menjadi salah satu negara yang melakukan vaksinasi COVID-19 akhir tahun ini. Inggris disebut bisa memberikan persetujuan penggunaan darurat emergency use of authorization (EUA) vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech paling cepat pekan ini.

Inggris telah memesan 40 juta dosis vaksin COVID-19 dan berharap memiliki setidaknya 10 juta dosis yang cukup untuk melindungi 5 juta orang. Vaksin COVID-19 tersebut diharapkan tersedia pada akhir tahun jika pihak regulator medis Inggris menyetujuinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini