Ini Daftar 10 Kota di Cina yang Telah Dinyatakan Bahaya Korona

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL - Pemerintah Cina sudah menyatakan bahwa ada 10 kota di negara tersebut yang darurat virus korona. Para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri tidak diperbolehkan masuk ke 10 kota tersebut.

Virus yang awalnya berasal dari Wuhan itu kabarnya masih satu jenis dengan SARS dan MERS-CoV. Dugaan sementara, virus ini menyebar dari binatang yang dijual di pasar-pasar tradisional, lalu menyebar ke manusia.

Hingga kini, kabarnya sudah 27 orang dinyatakan tewas akibat korona di Cina. Virus mematikan ini juga menjangkit negara lain, seperti Singapura, Jepang, Thailand, Korea Selatan hingga Amerika Serikat.

Sementara untuk 10 kota tersebut, statusnya mengkhawatirkan. Padahal, 10 kota itu sebagiannya adalah wilayah yang besar dan kerap menjadi tujuan utama turis-turis mancanegara.

10 Kota tersebut yakni Wuhan, Guangdong, Jiangxi, Zheijang, Ezhou, Huanggang, Chongqing, Tianjin, Shanghai, dan Beijing. Lokasi 10 kota itu pun saling berdekatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini