Ini Ciri-ciri Orang yang Kufur Nikmat Menurut Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Di tengah ketidakpastian ekonomi global, Indonesia termasuk salah satu negara yang terdampak. Namun, kondisi Tanah Air jauh lebih baik dibanding negara lain yang telah mengalami resesi dan krisis.

Dengan keadaan saat ini, terutama pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berada di atas level 5 persen, Presiden Joko Widodo menyebut harusnya kita bersyukur dengan capaian tersebut.

“Ini patut disyukuri. Di negara G20 kita ranking 3,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis 28 November 2019.

“Kita ini kufur nikmat kalau tidak mensyukuri pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen tadi,” ujar presiden menambahkan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Kuartal III-2019 sebesar 5,02 persen (year on year/yoy). Angka ini lebih rendah dibandingkan realisasi pertumbuhan ekonomi pada kuartal II-2019 yang sebesar 5,05 persen yoy.

Angka ini juga lebih rendah jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi di kuartal III-2018 sebesar 5,17 persen yoy. Namun secara kumulatif pertumbuhan ekonomi Indonesia dari kuartal I-2019 sampai dengan kuartal III-2019 mencapai 5 04 persen.

“Kita ini hanya di bawah Cina dan India. G20, China, India, Indonesia, kemudian keempat Amerika Serikat (AS), kita di atas Amerika,” kata Jokowi.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini