Ini Cara Polisi Cegah Kecelakaan Parah di Tol Cipali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mencegah selalu berulangnya kecelakan di Tol Cipali, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono mengerahkan polisi wanita untuk menyosialisasikan pentingnya beristirahat kepada pengemudi kendaraan yang melintasi tol tersebut.

“Di kilometer 130 ada rest area sehingga pengemudi bisa beristirahat di sana,” kata Irjen Istiono di Jakarta, Senin 9 Desember 2019.

Hasil evaluasi menunjukkan, Tol Cipali kilometer 86 hingga kilometer 130 merupakan jalur rawan kecelakaan. Alasannya di kedua kilometer tersebut merupakan titik jenuh para pengemudi sehingga rasa kantuk sering melanda. Maka pengamanan di kedua titik tersebut terus diperkuat.

Selain melakukan sosialisasi, para polwan tersebut juga akan memimpin peragaan atau peregangan tubuh yang akan diikuti para pengemudi yang singgah di “rest area” km 130 Tol Cipali.

Mengajak pengemudi melakukan senam peregangan tersebut menurut Istiono merupakan konsep dari Direktorat Lalu-lintas Polda Jabar.

Maka, imbauannya kepada masyarakat yang akan bepergian melalui tol tersebut pada libur Natal 2019 hingga tahun baru 2020 harus beristirahat saat melalui kilometer tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini