VP Corporate Communications KCI Anne Purba (kedua dari kiri) saat memberikan penjelasan kepada wartawan dalam konferensi pers soal kampanye pencegahan pelecehan seksual di ruang publik yang berlokasi di Stasiun Kereta Jakarta Kota, Jumat 27 Desember 2019 (Kris/Minews.id)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak cara dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk mencegah pelecehan seksual di atas KRL. Salah satunya menggandeng Komunitas Perempuan dan Komunitas Anker Twitter.

Kerja sama yang dimaksud, menurut VP Corporate Communications KCI Anne Purba, seperti memasang media sosialisasi pencegahan pelecehan seksual di 80 KRL.

“Dengan adanya sosialisasi tersebut, pengguna KRL bisa mendapatkan edukasi bagaimana mencegah dan membantu diri sendiri dan orang lain yang jadi korban,” katanya dalam jumpa pers di Stasiun kota, Jumat 27 Desember 2019.

Nantinya, kata Anne, secara bertahap edukasi ini akan ditampilkan lewat media sosial KCI dan televisi yang tersedia di dalam KRL.

Bahkan dalam dua tahun terakhir ini, KCI juga senantiasa menggelar kampanye “komuter pintar peduli sekitar” dalam menyambut hari perempuan internasional. (Marizka/Krisantus)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here