Ini Cara Indonesia Keluar dari Resesi Ekonomi Akibat Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Potensi Indonesia keluar dari resesi ekonomi akibat pandemi Covid19 sangat besar. Asian Infrastructur Investment Bank (AIIB) menyarankan Pemerintah Jokowi memilih sektor yang tidak memerlukan biaya banyak untuk dibangkitkan tetapi akan menghasilkan dampak besar bagi ekonomi.

Hal itu diungkapkan Vice President and Chief Administration Officer Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) Luky Eko Wuryanto, di Jakarta, Rabu 29 Juli 2020.

Apalagi posisi ekonomi Indonesia berada di peringkat 16 besar dunia sehingga bisa menjadi anggota G20.

“Kita harus pilih sektor mana yang kalau dilakukan dengan biaya tidak terlalu banyak justru dampaknya besar. Secara potensi Indonesia punya banyak tapi sekarang bagaimana pilih dengan cermat prioritasnya,” kata Lucky.

Dia mengingatkan pandemi telah mengguncang seluruh sektor ekonomi dunia dan tidak semuanya bisa pulih seperti sediakala.

Selain itu, Lucky menegaskan Indonesia harus serius menekan penambahan jumlah kasus positif Covid19 di negeri ini.

Dia menegaskan pengendalian kasus Covid19 akan berimplikasi pada kenyamanan orang untuk mulai berusaha menggerakkan aktivitas ekonomi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini