Ini Alasan Sarri Tak Istirahatkan Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, CAGLIARI – Maurizio Sarri tetap memainkan Cristiano Ronaldo saat Juventus menghadapi Cagliari. Sarri punya alasan tersendiri tak mengistirahatkan Ronaldo.

Juventus sudah dipastikan meraih Scudetto saat memasuki pekan ke-36 Serie A. Kemenangan 2-0 Juventus atas Sampdoria mengunci Scudetto kesembilan beruntun.

Sarri tetap memainkan Ronaldo ketika Juventus dikalahkan Cagliari 0-2, Kamis 30 Juli 2020 dini hari WIB. Padahal, Juventus masih harus bermain di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Lyon pada 7 Agustus mendatang.

Mayoritas Sarri merotasi tim saat menghadapi Cagliari tapi tetap memainkan Ronaldo. Menurut pelatih asal Italia, Ronaldo ingin bermain demi bersaing menjadi topskorer dengan penyerang Lazio, Ciro Immobile.

“Saya bicara dengan Ronaldo kemarin, dia sangat termotivasi dan ingin bermain. Dia sangat antusias dan merasa kondisinya bugar. Kami membuat keputusan tersebut bersama-sama. Dia lebih tahu kondisinya sendiri,” ujar Sarri, dikutip dari Football Italia, Kamis 30 Juli 2020.

“Ronaldo pemain alami dan tidak sepenuhnya cocok dengan taktik tertentu dimana itu menjadi salah satu kekuatannya. Tapi, itu artinya penyerang lain harus beradaptasi dengan gerakan Cristiano. Terkadang kami melakukannya dengan baik, malam ini juga,” katanya.

Saat ini Ronaldo mengemas 31 gol di Serie A, sementara Immobile unggul dengan 35 gol. Dengan menyisakan satu laga tersisa, rasanya sulit bagi Ronaldo menjadi topskorer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini