Ini Alasan Mourinho Tidak Cocok dengan Salah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Saat Chelsea dilatih Jose Mourinho, Mohammed Salah hanya bisa duduk dibangku cadangan. Bahkan mantan pelatih Manchester United tersebut membiarkan Salah pindah ke Italia.

Mourinho pun menjelaskan alasan dirinya tidak cocok dengan pemain tim nasional Mesir tersebut. Ia mengatakan bahwa Salah pindah ke Italia untuk menguatkan mentalnya dan bisa memahami permainannya.

“Salah tiba di Chelsea, datang dari Basel sebagai pemain yang kesepian, lugu, benar-benar di luar konteks dan rapuh secara fisik,” kata Mourinho kepada beIN Sports yang dilansir Mirror.co.uk, Senin 4 Maret 2019.

“Ia mendapatkan pengalaman di Fiorentina dan Roma lalu ketika ia kembali ke Inggris ia datang sepenuhnya sudah beradaptasi dengan sepak bola Eropa,” kata dia lagi.

Diketahui, Salah ke Stamford Bridge dari klub Swiss Basel pada 2014 di musim keduanya sebagai pelatih The Blues. Pemain asal Mesir itu, yang berusia 21 pada saat bergabung dengan Chelsea, hanya tampil 19 kali untuk tim London barat tersebut sebelum ia dipinjamkan ke Fiorentina dan kemudian Roma sebelum dipermanenkan.

Sejak itu Salah telah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dan menjadi pemain andalan Liverpool. Ia bahkan memecahkan rekor di musim pertamanya di Anfield, mencetak 44 gol saat tim Jurgen Klopp mencapai final Liga Champions, dan telah mengantongi 20 gol musim ini bersama The Red.

“Kini ia memiliki pemahaman yang lebih tinggi tentang permainan, secara fisik ia jauh lebih kuat, Anda dapat melihat tubuh dan kebugarannya jauh lebih kuat serta jauh lebih percaya diri,” ujar Mourinho.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini