Ini Alasan Jokowi Resmikan Bandara Tasik Cepat-Cepat

Baca Juga

MINEWS.ID, TASIKMALAYA – Operasional Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya diresmikan Presiden Jokowi cepat-cepat karena menjelang Shalat Maghrib, Rabu 27 Februari 2019.

Usai melakukan peresmian, Jokowi dan rombongan akan segera meninggalkan kota itu menuju Jakarta. Maka hanya melakukan penandatanganan prasasti oleh presiden

Selain cepat acara tersebut terkesan sederahana karena tanpa acara pendamping yang meriah.

Pada kesempatan itu Presiden berjanji memerintahkan satu penerbangan lagi ke Tasikmalaya. Sekarang baru Wing Air yang melayani penerbangan Bandung-Tasik. Jokowi akan memerintahkan Garuda untuk terbang langsung dari Jakarta ke Tasik.

Bandara Wiriadinata sebelumnya adalah pangkalan militer TNI AU. Agar bisa didarati pesawat komersial landasan pacunya ditambah 400 meter dari sebelumnya hanya sepanjang 1.200 meter menjadi 1.600 meter.

Gedung bandara tampak sangat nyaman dan mampu melayani 120 penumpang. Terdapat tiga counter untuk check in di sana.

Pesawat terbang yang digunakan Presiden untuk terbang ke Wiriadinata, Tasik dan kembali lagi ke Halim Perdanakusuma adalah CN 295 milik TNI AU.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini