Ini 9 Nama Pati Polri yang Ikut Seleksi Capim KPK, Ada Nama Wakabareskrim

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sembilan nama perwira tinggi Polri ikut pendaftaran seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo pun membeberkan dari sembilan nama tersebut ada nama Wakabareskrim Polri Irjen Pol Antam Novambar.

Selain Antam, delapan nama lain yang disebut-sebut dalam bursa seleksi Capim KPK adalah Irjen Pol Dharma Pongrekum, pati dari Bareskrim Polri yang ditugaskan di Badan Siber Sandi Negara (BSSN), lalu ada Irjen Pol Coki Manurung yang menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Abdul Gofur yang punya jabatan Analisis Kebijakan Utama Bidang Polair Baharkam Polri.

Selanjutnya, ada nama Brigjen Pol Muhammad Iswandi, pati Bareskrim yang ditugaskan di Kemenaker RI, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto yang menjabat Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Agung Makbul menjabat Karosunluhkum Divkum Polri, Brigjen Pol Juansih menjabat Analisis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Sri Handayani yang menjabat Wakapolda Kalimantan Barat.

Dedi menyebutkan sembilan nama tersebut belum final untuk disodorkan Polri ke Panitia Seleksi KPK. Kata dia, Polri masih menunggu hingga H-1 atau sebelum penutupan pendaftaran Capim KPK pada 4 Juli nanti.

“Bahwa nama-nama tersebut belum final. Seperti yang sudah saya sampaikan kemarin, di sisi internal, kami ada regulasi peraturan Kapolri tentang penugasan khusus artinya bahwa masih ada tahapan pemeriksaan administrasi secara internal tentang kompetensi, tentang persyaratan lainnya rekam jejak,” kata Brigjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Kamis 20 Juni 2019.

Menurut dia, apabila sudah final, tentunya akan kami sampaikan surat secara resmi kepada Pansel Capim KPK. Karena dari tahapan pendaftaran kan sampai 4 Juli artinya masih cukup panjang waktunya untuk Polri melakukan pemeriksaan secara internal dulu.

Diberitakan sebelumnya, Pansel KPK telah membuka pendaftaran Calon Pimpinan KPK mulai 17 Juni – 4 Juli 2019. Nantinya, para Capim KPK akan mengikuti rangkaian tes mulai dari tes kesehatan sampai tes bidang ilmu pengetahuan.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini