Ini 6 Ruas Tol di Jabodetabek yang Bakal Operasi di Akhir 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – 6 ruas tol di kawasan Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) bakal beroperasi pada November dan Desember 2020. Jika resmi beroperasi, 6 jalan tol ini akan melengkapi 5 jalan tol lain yang juga akan diresmikan tahun ini oleh Kementerian PUPR.

“Sampai akhir tahun, kami akan mengoperasikan 11 ruas tol,” ujar Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, beberapa waktu lalu.

Berikut daftar jalan tol di Jabodetabek yang telah memasuki tahap akhir dan siap beroperasi :

Pertama, Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1A (Cimanggis-Jatikarya) dengan panjang 3,17 kilometer (km). Saat ini, konstruksinya telah mencapai 99 persen. Rencananya jalan tol ini akan dioperasikan pada pekan ini.

Kedua, Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin-Kayu Manis) pada Desember 2020. Tol sepanjang 3 km ini merupakan bagian dari Jalan Tol BORR yang dikelola oleh PT Marga Sarana Jabar dengan total panjang 11,45 km. Saat ini, ruas telah tengah menjalani uji statis dan uji dinamis.

Ketiga, Tol Cinere-Serpong Seksi 1 (SS Serpong-SS Pamulang) sepanjang 6,5 km pada November 2020. Tol ini bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

Keempat, Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 (Cibitung-Gabus Indah) sepanjang 13,52 km pada Desember 2020. Tol ini merupakan penghubung kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kelima, Tol Cengkareng-Kunciran sepanjang 14,19 km pada Desember 2020. Tol ini dikelola oleh PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC).

Keenam, Tol Becakayu Seksi 1 (Koneksi Tol Wiyoto Wiyono) dan Seksi 2A (Jaka Sampurna-Kayuringin) 5,71 km pada Desember 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini