Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memuji lima provinsi yang dianggapnya telah sukses melakukan penanganan pandemi Covid-19. Kelima provinsi yang diapresiasi Jokowi tersebut adalah Aceh, Bangka Belitung, Sumatra Barat, Gorontalo dan DIY.

“Memang DIY yang paling baik. Bangka Belitung juga masuk 5 besar yang baik. Aceh juga, Sumbar juga dan Gorontalo. Ini dengan parameter yang dimiliki Gugus Tugas Pusat,” kata Jokowi di Istana Bogor, Rabu 15 Juli 2020.

Namun, Jokowi tak menampik, ada beberapa daerah lain juga yang penanganan pandeminya juga berjalan baik, seperti Papua Barat dengan tingkat kesembuhan yang mulai tinggi dan sedikit kasus kematian akibat virus.

Dia menjelaskan saat ini pemerintah sedang menargetkan penekanan kasus. Serta menekan angka kematian. Dia menjelaskan hal tersebut saat ini masih sulit dilakukan.

“Bagaimana tingkat kesembuhannya setinggi-tingginya. Dua ini yang sekarang dikejar oleh negara-negara di dunia karena apa, mengendalikan Covid-19, kasus positifnya sangat sulit, penekanannya ada di dua hal itu,” ujar presiden.

“Tetapi kalau bisa tiga-tiganya, kasus positifnya turun, berarti positivity rate-nya…, persentasenya juga turun tetapi angka kesembuhan dinaikkan, angka kematian diturunkan serendah-rendahnya. Bukan barang yang gampang tapi sekali lagi, ini bukan barang yang gampang,” katanya menambahkan.

2 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here