Ini 5 Kebijakan yang Langsung Dijalankan Joe Biden Sesaat Usai Dilantik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAJoe Biden akan dilantik menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS), Rabu 20 Januari 2021 malam. Dikabarkan presiden dari Partai Demokrat itu akan mengeluarkan lusinan kebijakan dalam 10 hari kerja pertamanya untuk mengatasi banyak masalah yang dihadapi negara itu termasuk Covid19.

Ini lima kebijakan di antaranya:

1. Stimulus Ekonomi
Untuk meringankan beban warga AS karena Pandemi Covid19, setelah pelantikan Biden dikabarkan akan mendorong Kongres mengesahkan paket stimulus ekonomi dan bantuan pandemi senilai 1,9 triliun dolar AS. Itu kebijakan pemerintah yang lebih agresif dari Trump yang berasal dari Partai Republik.

2. Memberi Kewarganegaraan 11 Juta Orang
Biden juga berencana mengirim undang-undang imigrasi pada hari pertamanya menjabat untuk menyediakan jalur menuju kewarganegaraan bagi 11 juta orang di negara itu yang masih berstatus ilegal.

3. Vaksinasi 100 juta warga AS
Dia juga berjanji memvaksinasi 100 juta orang Amerika untuk virus korona dalam 100 hari pertamanya.

4. Cabut Larangan Perjalanan Muslim
Menurut Laporan New York Times, Biden juga akan mencabut larangan perjalanan di beberapa negara yang mayoritas penduduknya muslim.

5. Perubahan Iklim Paris
Pemerintahan Biden juga akan bergabung kembali dengan kesepatakan perubahan iklim Paris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini