Ini 3 Sektor Andalan Sandiaga Buat Kerek Ekonomi Usai Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di era normal baru beberapa sektor usaha yang mampu menjadi lokomotif pembangunan ekonomi Indonesia adalah industri pangan, kesehatan dan telekomunikasi digital.

“Sektor tersebut paling dibutuhkan masyarakat termasuk mendukung perekonomian saat pandemi penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu,” kata pengusaha muda Sandiaga Uno dalam sebuah webinar di Jakarta, Jumat 19 Juni 2020.

Sandiaga menilai faktor risiko kesehatan masyarakat memang harus menjadi utama namun sektor usaha yang menjadi pemenang pada masa pandemi virus corona itu juga diberikan jalan untuk direlaksasi atau dibuka.

Sebagai pengusaha, ia mengapresiasi langkah pemerintah yang mengalokasikan insentif kepada UMKM sebesar Rp 123 triliun karena sektor ini menyerap banyak tenaga kerja.

Ia yakin dukungan insentif dan paket kebijakan pemerintah itu bisa membalikkan keadaan dan membangkitkan kembali perekonomian negara.

Tak hanya UMKM, stimulus yang dianggarkan pemerintah itu juga ditunggu korporasi dan perbankan khususnya untuk membantu kelangsungan sektor usaha lain seperti manufaktur atau pengolahan yang menyerap pekerja dan berbasis ekspor.

Pandemi Covid19, menurutnya, juga mengakselerasi industri 4.0 yang lebih banyak mengandalkan digitalisasi yang nantinya mendorong pola belanja konsumen maupun cara kerja pelaku UMKM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini