Ingin Jadi PNS Tahun Depan? Yuk Intip Formasi yang Dibutuhkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tahun 2021 mendatang, pemerintah kembali berencana untuk membuka kembali lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Informasinya, jumlah formasi yang dibuka tahun depan akan lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik sekaligus Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian mengatakan, saat ini masih melakukan pembahasan terkait wacana penetapan formasi lowongan CPNS tahun depan.

“Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, maka untuk saat ini formasi masih diprioritaskan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis yang mendukung arah dan prioritas pembangunan nasional dan potensi daerah. Namun, bukan tenaga administrasi,” ujarnya.

Andi menambahkan, pada CPNS tahun depan, jumlah formasi yang dibuka akan lebih besar dibandingkan tahun 2019. Meskipun dirinya tidak menyebutkan angka pasti dari formasi yang dibuka tahun depan.

Wajar saja jika formasi tahun depan akan lebih besar. Mengingat, pada tahun ini pemerintah tidak membukan lowongan CPNS, sedangkan kebutuhan pegawai terus bertambah.

“Jumlah kebutuhan formasi tahun 2020 kemungkinan diakumulasikan di formasi 2021,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini