Ingin Damaikan Papua, Ma’ruf Amin Usul Jalan Santai Lintas Agama Disana

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Untuk kali pertama Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan olahraga jalan santai bersama masyarakat lintas agama-lintas iman. Olahraga bersama dilakukan mulai dari Sarinah menuju ke arah Bundaran HI dan kembali lagi ke Sarinah.

Acara olahraga jalan santai ini di dampingi oleh Nasaruddin yang menyelenggarakan acara tersebut serta Ketua DPR RI Yenny Wahid.

Menurut Ma’ruf Amin, acara olahraga jalan santai ini tidak membutuhkan biaya yang banyak. Terlebih, acara ini sangat banyak sekali manfaatnya.

“Saya tidak pernah merasa berbahagia, seperti hari ini, biayanya murah, tetapi manfaatnya besar, ini kan teori ekonomi, biaya murah tetapi keuntungan besar,” katanya.

Dia ingin acara olahraga seperti ini dapat dilakukan di semua provinsi Indonesia. Terlebih, acara ini mesti diadakan di Provinsi Papua agar membuat Papua damai.

“Mari kita bangun narasi-narasi kerukunan, kita sudahi narasi-narasi konflik, narasi-narasi yang menimbulkan perbedaan. Karena itu narasi kita, khutbah di masjid, dalam ceramah-ceramah, kita hindari lah narasi yang membuat permusuhan, rasa saling membantu,” katanya.

Ia menegaskan, acara olahraga jalan santai ini dapat dilakukan di semua provinsi Indonesia.

“Narasi-narasi yang seperti itu yang harus kita bangun ke depan. Kita lanjutkan di seluruh Indonesia,” katanya.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini