Inggris Tak Lolos Fase Grup, Begini Tanggapan Southgate

Baca Juga

MATA INDONESIA, LEUVEN – Inggris gagal lolos fase grup UEFA Nations League 2020. Pelatih Gareth Southgate tetap memuji penampilan anak asuhnya.

Berlaga di Stadion Den Dreef, Senin 16 November 2020 dini hari WIB, Inggris dikalahkan Belgia dengan skor 0-2. Dua gol Belgia dicetak Youri Tielemens dan Dries Mertens.

Kekalahan ini menempatkan Inggris di posisi tiga Grup A2 dengan poin tujuh. Belgia di posisi puncak dengan poin 12, tapi masih bisa tergusur andai di laga terakhir kalah dari Denmark. Hanya satu tim yang lolos dari fase grup.

Di laga ini, Southgate menurunkan lima pemain bertahan, yakni Kyle Walker, Eric Dier, Tyron Mings, Kieran Trippier, dan Ben Chilwell. Tak ada nama Raheem Sterling, Harry Maguire, dan Marcus Rashford.

“Kami tak suka kalah, tapi kredit layak diberikan pada tim. Selama laga, mereka menciptakan masalah bagi lawan dan bertahan dengan baik. Saya pikir kami tampil bagus. Saya memuji para pemain,” ujar Southgate, dikutip dari BBC, Senin 16 November 2020.

“Kami menurunkan tipe pemain yang berbeda, tapi di posisi tersebut, saya pikir Jack Grealish tampil luar biasa. Kami kehilangan Sterling dan Rashford, artinya kehilangan kecepatan, tapi saya tak bisa menyalahkan lini depan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini