Inggris Bakal Pakai Darah Pasien untuk Sembuhkan Infeksi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Untuk mengakhiri wabah Covid19 yang diakibatkan virus corona, Inggris sekarang sedang mengumpulkan darah para penyintas penyakit itu untuk diteliti kemungkinannya menggunakan plasma mereka sehingga bisa membantu pasien lain cepat sembuh.

“Jika disetujui, pengujian ini nantinya akan menyelidiki apakah transfusi plasma darah orang yang sembuh bisa meningkatkan kecepatan pemulihan dan kesempatan bertahan hidup pada pasien COVID-19,” ujar juru bicara NHS Blood and Transplant, lembaga penyedia layanan donor darah Inggris, Senin 20 April 2020.

NHS Blood and Transplant saat ini bekerja sama dengan pemerintah dan semua lembaga yang relevan untuk mendapatkan persetujuan secepat mungkin.

Secara global, virus corona jenis baru penyebab penyakit infeksi Covid19 telah menjangkiti lebih dari 2,4 juta orang di seluruh dunia, yang 629 ribu pasien di antaranya berhasil sembuh sementara 165 ribu lainnya meninggal dunia.

Sementara di Inggris tercatat lebih dari 120 ribu orang terinfeksi virus corona jenis baru tersebut.

Dari jumlah pasien positif tersebut sebanyak 16.060 di antaranya meninggal dunia. Inggris menempati posisi keenam dengan kasus Covid19 terbanyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini