Inggris Bakal Longgarkan Lockdown, Garuda Select Bisa Berlatih Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Pemerintah Inggris segera melonggarkan lockdown. Artinya, Garuda Select bisa berlatih secara normal dan bertanding lagi.

Pelonggaran lockdown untuk olahraga dimulai pada 29 Maret. Sebelumnya, pelonggaran lockdown mulai diberlakukan untuk sekolah pada 8 Maret.

Sejak lockdown diterapkan pada 6 Januari, berdampak pada tertundanya beberapa pertandingan Garuda Select dan program latihan harus dilakukan secara berkelompok.

“Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memberikan update tentang pelonggaran aturan lockdown di Inggris dimana mulai tanggal 8 Maret sekolah akan kembali dibuka. Pertandingan olahraga rencananya sudah bisa kembali diadakan pada tanggal 29 Maret, jadi kami berharap anak-anak sudah bisa kembali bertanding di tanggal 30 Maret,” ujar Covid Officer sekaligus fisioterapis Garuda Select, Ellie Hargreaves.

“Selanjutnya, kegiatan latihan di gym sudah bisa kembali dilakukan pada tanggal 12 April. Saat ini kami akan melanjutkan program yang ada dengan tetap latihan berkelompok sampai tanggal 29 Maret. Kemudian, kami akan menyusun rencana program selanjutnya mulai tanggal 30 Maret yaitu latihan secara full team dan agenda pertandingan,” katanya.

Program Garuda Select tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah kondisi lockdown. Tim pelatih mengadakan sesi latihan secara berkelompok di Kompleks Loughborough University.

Selain itu, masing-masing pemain juga mendapat menu latihan kebugaran dan penguatan fisik yang dilakukan di kamar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini