Ingat, Ada Peluang Peringkat Empat Serie A Tak Lolos ke Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Biasanya tim yang finis di peringkat empat otomatis lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi, ada skenario yang membuat hal itu tak terjadi.

Ada beberapa skenario yang memungkinkan peringkat empat tak bisa lolos ke Liga Champions. Skenario pertama adalah, jika Napoli berhasil menjuarai Liga Champions. Dengan demikian, mereka dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Skenario kedua adalah, jika AS Roma juara Liga Europa. Maka, otomatis mereka akan lolos ke Liga Champions. Hal ini pernah dirasakan Manchester United di 2017 ketika mereka juara Liga Europa dan tak finis empat besar di Liga Premier Inggris.

Jika kedua skenario itu terjadi, sementara Napoli dan Roma sudah pasti finis di luar empat besar, maka peraturan UEFA menyebut Napoli dan Roma berhak ke Liga Champions.

Sementara itu, setiap negara maksimal hanya diperbolehkan memiliki lima wakil di Liga Champions. Dengan demikian, komposisi yang lolos ke Liga Champions adalah, peringkat satu, dua, tiga, dan juara Liga Champions serta Liga Europa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini