(Foto: Kemenpora)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia secara resmi terpilih menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021 pada September nanti. Menpora Zainudin Amali berharap Indonesia sukses sebagai tuan rumah dan juga meraih prestasi.

Menpora menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), Triwatty Marciano di Kemenpora, Jakarta, Selasa 12 Januari 2021.

“Terima kasih atas kedatangannya Bu Ketum (Triwatty). Saya menyambut baik atas apa yang telah dilakukan Pordasi. Indonesia menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge,” ujar Zainudin.

Proses Indonesia untuk menjadi tuan rumah tidak mudah. Pordasi telah bekerja keras untuk bisa memenangkan bidding. Untuk itu, Menpora mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Pordasi. Berlokasi di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), kejuaraan ini nantinya akan diikuti 25 negara.

“Saya apresiasi langkah dari Pordasi ini. Proses untuk menjadi tuan rumah tidak gampang. Tentunya sangat baik ya. Sekaligus kejuaraan ini bisa mempromosikan bahwa Indonesia siap menggelar kejuaraan kepada negara-negara lain,” tambah Zainudin.

“Saya harap olahraga ini bisa populer ditengah masyarakat, seperti halnya olahraga sepak bola, basket, dan voli. Sekali lagi, kita harus dorong dan mempromosikan olahraga ini bahwa Indonesia punya tim yang baik,” ungkapnya.

“Saya apresiasi semangat ketua umum ini sangat luar biasa. Sepanjang apa yang memungkinkan sesuai aturan akan kita dukung. Tentu ada aturan-aturan yang harus kita patuhi. Saya harap prestasi ini sama-sama kita perhatikan, apalagi kita menjadi tuan rumah,” tuturnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), Triwatty Marciano menyambut baik dukungan dari Menpora Zainudin Amali.

“Terima kasih Pak Menpora RI, ini merupakan suatu kehormatan menjadi tuan rumah. Terima kasih atas dukungannya, semoga ini menjadi kebanggaan yang nantinya akan menjadi barometer untuk kita membantu Indonesia bidding Olimpiade 2032,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here