Indonesia Ternyata Punya Titisan Diego Maradona, Cuma Beda Profesinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona telah meninggal dunia pada 25 November 2020 karena henti jantung di usia 60 tahun.

Masyarakat di seluruh dunia pecinta sepakbola berduka. Maradona dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di muka bumi. Dia membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Bersama Napoli, Maradona merebut dua gelar Serie A pada 1986/87 dan 1989/90.

Bahkan, untuk menghormati sosok Maradona, stadion Napoli resmi berganti nama. Dari San Paolo, kini menjadi Stadion Diego Armando Maradona.

Diego Maradona (Foto: Mirror)

Nah, bicara soal Diego Maradona, ternyata di Indonesia memiliki titisan yang mendapat julukan si tangan tuhan ini. Bukan dari dunia sepakbola, tapi tak kalah hebat dari legenda Timnas Argentina itu.

Di Indonesia Ronaldo Maradona merupakan seorang yang paling ditakuti jaringan narkoba. Dia adalah Komisaris Polisi Ronaldo Maradona Timbul Parasian Parsaoran Siregar. Ronaldo menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba di Polres Jakarta Barat.

Ada kisah menarik mulanya Ronaldo memiliki nama mirip dua legenda sepakbola. Dia menceritakan lantaran saat masih di dalam kandungan, ibu dan ayahnya menonton sepakbola.

“Kebetulan pemainnya Maradona. Jadi kalau Maradona bikin gol, akan dikasih nama Maradona, Eh kejadian deh Maradona cetak gol. Ini sih menurut cerita ortu saya,” kata Ronaldo.

Menariknya, nama Ronaldo yang diberikan orang tuanya bukan dari Ronaldo Brasil, melainkan nama dari sang kakek.

“Karena juga ngafans berat sama Presiden Amerika yang juga artis koboi, Ronald Reagan. Cuma supaya enak didengar katanya ditambahkan O, jadi Ronaldo,” katanya.

Namun, asal muasal nama Ronaldo Maradona ternyata sama dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Sang ayah, mendiang Jose Dinis Aveiro adalah pengagum Ronald Reagan. Dalam lafal Portugis, Ronald memang menjadi Ronaldo.

“Orang tua saya menamai saya dari Ronald Reagan, karena keduanya menyukai nama itu dan terdengar kuat. Saya tahu, ayah saya mengaguminya,” kata Ronaldo dilansir Washington Post.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini