Indonesia Perjuangkan Kesetaraan Akses Seluruh Negara Terhadap Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia tetap memikirkan kesetaraan akses terhadap Vaksin Covid19 untuk seluruh negara. Hal itu akan diperjuangkan dalam kapasitas kita sebagai salah satu Co-Chair dari COVAX AMC (advance market commitment) Engagement Group.

“Sudah menjadi tekad Indonesia untuk mengamankan akses vaksin bagi kebutuhan nasional. Namun, Indonesia selalu berupaya untuk berkontribusi bagi negara-negara lain dan bagi dunia,” kata Jokowi di Jakarta, Selasa 23 Februari 2021.

Sebab menurutnya, Vaksin Covid19 adalah harapan baru bagi dunia untuk mengakhiri pandemi ini.

Bangsa Indonesia patut bersyukur karena berhasil mengamankan ratusan juta dosis vaksin sehingga kita bisa melakukan vaksinasi di pertengahan Januari 2021.

Ditegakkannya prinsip kesetaraan akses terhadap vaksin menurut Jokowi karena dunia ini tidak akan bisa mengakhiri pandemi jika ada satu negara masih berkutat memeranginya.

Indonesia ditargetnya melakukan vaksinasi terhadap 181,5 juta rakyatnya agar kekebalan komunital atau herd immunity terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini