Indonesia Menatap Olimpiade 2020 Tokyo

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Setelah sukses mennggelar Asian Games 2018 dan berpartisipasi dalam SEA Games 2019 di Filipina, Indonesia kini menatap kompetisi yang lebih besar, yakni Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir berkata masyarakat Indonesia saat ini mengharapkan prestasi yang lebih baik dari para atlet di kancah internasional.

Tahun lalu di Asian Games 2018, Indonesia finis di posisi keempat dengan raihan 98 medali, yakni 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu. Indonesia hanya kalah dari negara-negara kuat Asia seperti China, Jepang, dan Korea Selatan.

“Usai Asian Games level atlet kita sudah naik,” kata Erick Thori di Jakarta, Minggu 26 Mei 2019.

Sejumlah cabor saat ini tengah disiapkan menuju Olimpiade 2020. Bahkan para atlet ada yang sudah lolos, salah satunya adalah Lalu Muhammad Zohri.

Erick pun mendorong, Indonesia untuk meloloskan sebanyak mungkin atlet pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. 

Untuk SEA Games 2019, Erick mengatakan, adanya perbaikan prestasi dari hasil yang dicapai di Malaysia pada dua tahun silam sudah menunjukkan prestasi yang bagus.

Sedangkan rencana pemerintah menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang, Erick berkata hal itu perlu dipersiapkan lebih matang, mulai dari sarana sampai prestasi.

“Saat saya mendampingi Wakil Presiden saat berjumpa presiden IOC, Thomas Bach mengungkapkan kita salah satu kandidat kuat. Dia juga meminta kita prestasi olahraga kita sukses,” ujar Erick.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini