Indonesia Lobi Panitia Filipina Supaya Gak Kena Biaya Tambahan Penginapan Atlet, Ada Apa?

Baca Juga

MINEWS.ID, MANILA – Kontingen Indonesia melobi Panitia SEA Games Filipina agar tidak dikenakan tambahan biaya penginapan atlet akibat diundurnya sejumlah jadwal pertandingan akibat topan Kammuri yang melanda negara tersebut.

“Itu kan masalah force majeur. Jadi, kami coba melobi Phisgoc atau Panitia Filipina agar atlet Indonesia tidak dikenakan biaya tambahan senilai 50 dolar AS,” kata komandan Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara di World Trade Cente (WTC) Manila, Filipina, Selasa 3 Desember 2019.

Mundurnya jadwal itu, telah diumumkan Phisgoc secara resmi kepada sejumlah kontingen yang berlaga di SEA Games 2019. Pemberitahuan itu berupa surat yang ditandatangani Director of Sport Phisgoc, Karen Claire Kabalero.

Menurut Harry cabang olahraga yang diundur adalah voli pantai, yang harusnya dimainkan tanggal 2-3 Desember menjadi 4-6 Desember.

Selain itu, Kayak/Kanoe/TBR yang semula akan dimulai tanggal 2 Desember diundur menjadi tanggal 6-8 Desember, serta Muaythai yang tadinya 3 Desember diundur menjadi 4-5 Desember.

Begitu juga under water hockey, yang semula dimulai tanggal 3 Desember menjadi 4-5 Desember 2019.

Cabang olahraga layar di Subic pun ikut diundur yang semula dijadwalkan tanggal 2-4 Desember baru dimulai 5 Desember 2019.

Lalu, Modern Pentathlon dari 4 Desember diundur menjadi 5 Desember. Dan, Surfing yang dimulai 3 Desember diundur menjadi 4 Desember 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini