Indonesia Kembali Dapat Bantuan 688,800 Dosis Vaksin Astrazeneca dari Prancis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan bahwa Indonesia kembali mendapatkan bantuan vaksin dari pemerintah Prancis. Kedatangan vaksin virus corona tahap ke-88 ini merupakan bagian dari dose sharing COVAX Facility.

“Telah tiba 688,800 dosis vaksin Astrazeneca sebagai dose-sharing jalur Covax Facilities dari pemerintah Prancis,” kata Menlu Retno Marsudi dalam keterangan resmi, Kamis, 14 Agustus 2021.

Menlu Retno mengungkapkan, total dukungan vaksin dari pemerintah Prancis yang telah diterima Indonesia sebanyak 3,852,340 dosis vaksin Astrazeneca. Jumlah tersebut melebihi kontrak awal, yakni 3 juta dosis vaksin yang sebelumnya diungkapkan oleh Presiden Emmanuel Macron.

“Apresiasi mendalam atas bantuan dan dukungan dari Prancis. Solidaritas dan kerja sama yang kuat menjadi modal utama kita bersama mengatasi pandemi Covid-19,” ucap Emmanuel Macron.

Sejauh ini, pemerintah Indonesia telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 281,216 juta dosis dari beberapa negara di dunia dalam skema COVAX atau Vaccines Global Access.

Adapun Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong mengatakan bahwa pemerintah Indonesia akan terus bekerja sama demi memenuhi kebutuhan vaksin untuk seluruh warga Indonesia.

Dengan penduduk yang besar, katanya, upaya untuk melakukan akselerasi vaksinasi akan terus digencarkan. Dan percepatan vaksinasi virus corona tidak akan mencapai target tanpa bantuan serta dukungan masyarakat Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini