Indonesia Kalah dari Australia Gegara Satu Kesalahan Kecil

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUSHANBE – Mimpi Indonesia lolos ke Piala AFC U-23 musnah setelah kalah lawan Australia. Satu kesalahan kecil yang membuat skuat Garuda Muda tumbang.

Kalah 2-3 di leg pertama, Indonesia harus bisa menang dengan selisih dua gol atau cukup satu gol untuk memaksa laga ke adu penalti.

Sayang, impian Indonesia melaju ke putaran final Piala AFC U-23 musnah setelah di leg kedua kalah 0-1 melalui gol Patrick Wood, Sabtu 29 Oktober 2021 malam WIB.

Gol itu berawal dari kesalahan pemain Indonesia dalam mengantisipasi set piece. Berawal dari tendangan bebas, Taufik Hidayat gagal mengantisipasi dan bola jatuh di depan gawang. Dengan mudah, Wood menceploskan bola ke gawang.

Sebenarnya Indonesia bisa mengimbangi permainan Australia. Tapi, gagal mencetak gol. Di leg pertama, Australia sangat dominan, tapi Indonesia bisa mencetak dua gol.

“Secara keseluruhan penampilan Timnas Indonesia U-23 memang baik, tapi dengan satu kesalahan di set piece kita akhirnya kemasukan gol,” ujar pelatih Shin Tae-yong.

“Tapi saya mau berterima kasih kepada seluruh pemain karena sudah mau bekerja keras sampai akhir pertandingan. Sangat banyak yang harus dievaluasi, tapi kalau dilihat perjuangan pemain sangat meningkat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini