Indonesia Jadi Tim Ketujuh yang Mundur dari Turnamen Thomas dan Uber

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah berdiskusi dengan atlet dan tim ofisial, Tim bulu tangkis Indonesia memutuskan mundur dari perebutan Piala Thomas dan Uber 2020, 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark. Alasannya adalah keselamatan anggota tim dari infeksi Covid19.

Menurut Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto melalui keterangan tertulisnya menyatakan Tim Indonesia sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera dilayangkan ke BWF (Federasi Bulu Tangkis Internasional) soal pengunduran diri tersebut.

Selain khawatir terinfeksi Covid19, mereka juga meragukan jaminan keselamatan dari BWF seandainya ada peserta maupun ofisial yang terinfeksi Covid19 selama turnamen nanti. Tidak ada informasi jelas terkait siapa yang bakal bertanggung jawab atas kondisi tersebut.

Dengan mundurnya tim Indonesia dari Piala Thomas & Uber 2020, otomatis Indonesia juga tidak akan berpartisipasi pada ajang Denmark Open I dan Denmark Open II yang merupakan bagian dari turnamen seri Eropa.

Mundurnya Indonesia berarti sudah tujuh negara yang secara resmi membatalkan kepesertaannya di Piala Thomas & Uber 2020.

Mereka adalah Cina Taipei, Australia, Singapura, Hong Kong, Thailand, Korea Selatan dan Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini