Indonesia Harus Jadi Pusat Manufacturing dan Distribusi Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Pemerintah Indonesia harus segera menyiapkan diri sebagai pusat manufacturing dan distribusi vaksin Covid19 di Asia Tenggara.

Hal itu diungkapkan peneliti sejarah wabah, Syefri Lewis, yang menyatakan Indonesia sudah menjadi jalur utama distribusi vaksin.

“Indonesa harus bisa menjadi manufacturing hub vaksin, karena jumlah penduduknya sangat banyak. Kalau Indonesia menjadi hub manufacturing, sehingga punya akses lebih cepat untuk mendapatkan dan mendistribusikan vaksin ke seluruh penduduk Indonesia,” kata Syefri, Selasa 15 Desember 2020.

Dengan menjadi manufacturing hub di Asia Tenggara, pemerintah bisa menekan biaya pengadaan vaksin untuk masyarakat lebih murah.

Menurut Syefri, guna menyukseskan misi tersebut, seluruh lembaga terkait bersinergi di bawah payung Satgas Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Maka, Syefri mengingatkan semua pihak terkait untuk menghentikan polemik mengenai vaksin dan fokus pada kerja bersama dalam menyukseskan program vaksin untuk seluruh masyarakat.

Menurut dia, peran sentral Indonesia sebagai pusat koneksi penyebaran vaksin di Asia Tenggara, mendapat pengakuan dari pemerintah Cina, yang menilai posisi dan peran Indonesia sangat vital dalam proses distribusi vaksin di Asia Pasifik.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini