Indonesia Dinilai Penting, Mandalika Dipastikan Gelar MotoGP 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyelenggara MotoGP, Dorna, tidak bisa mengabaikan rencana penyelenggaraan MotoGP di Mandalika tahun depan, sebab menurut CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta Indonesia adalah pasar penting bagi ajang balap motor dunia tersebut.

“Sudah 23 tahun Indonesia tidak menyelenggarakan Grand Prix, maka kami sangat bersemangat mengembalikannya sesegera mungkin. Kami telah bekerja dengan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) lebih dari empat tahun, mereka telah mendapat kepercayaan dari kami apalagi, proyek ini mendapat dukungan penuh dari Presiden Indonesia,” kata Camelo Ezpeleta yang dilansir motogp.com dan dikutip Rabu 2 Desember 2020.

Ezpeleta menegaskan saat ini Mandalika memang sedang fokus dalam menyelesaikan pembangunan sirkuit di Lombok itu. Setelah itu, akan dilakukan homologasi dan uji coba trek sebagai trek sirkuit yang benar-benar baru.

Setelah itu, Dorna akan mendiskusikan tanggal yang memungkinkan untuk MotoGP 2021 di Mandalika.

Sementara itu CEO MGPA, Ricky Baheramsjah mengungkapkan rasa senangnya dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang lebih cepat dari tenggat.

Apalagi, dengan pembangunan sejumlah fasilitas dan infrastruktur pendukung di luar sirkuit.

Saat ini status Mandalika masih menjadi venue cadangan bersama Portugal dan Rusia selama masih dalam pembangunan.

Di penghujung 2020 ini, Sirkuit Mandalika sudah mulai melakukan pengaspalan. Sedangkan homologasi diperkirakan dilakukan Februari 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini