sirkuit mandalika
sirkuit mandalika

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyelenggara MotoGP, Dorna, tidak bisa mengabaikan rencana penyelenggaraan MotoGP di Mandalika tahun depan, sebab menurut CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta Indonesia adalah pasar penting bagi ajang balap motor dunia tersebut.

“Sudah 23 tahun Indonesia tidak menyelenggarakan Grand Prix, maka kami sangat bersemangat mengembalikannya sesegera mungkin. Kami telah bekerja dengan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) lebih dari empat tahun, mereka telah mendapat kepercayaan dari kami apalagi, proyek ini mendapat dukungan penuh dari Presiden Indonesia,” kata Camelo Ezpeleta yang dilansir motogp.com dan dikutip Rabu 2 Desember 2020.

Ezpeleta menegaskan saat ini Mandalika memang sedang fokus dalam menyelesaikan pembangunan sirkuit di Lombok itu. Setelah itu, akan dilakukan homologasi dan uji coba trek sebagai trek sirkuit yang benar-benar baru.

Setelah itu, Dorna akan mendiskusikan tanggal yang memungkinkan untuk MotoGP 2021 di Mandalika.

Sementara itu CEO MGPA, Ricky Baheramsjah mengungkapkan rasa senangnya dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang lebih cepat dari tenggat.

Apalagi, dengan pembangunan sejumlah fasilitas dan infrastruktur pendukung di luar sirkuit.

Saat ini status Mandalika masih menjadi venue cadangan bersama Portugal dan Rusia selama masih dalam pembangunan.

Di penghujung 2020 ini, Sirkuit Mandalika sudah mulai melakukan pengaspalan. Sedangkan homologasi diperkirakan dilakukan Februari 2021.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here