Inalillahi, Seorang Bocah Tewas Terbakar Akibat Main Hape di SPBU

Baca Juga

MINEWS.ID, SEMARANG – Larangan main telepon seluler atau hape saat mengisi bensin bukan mitos tetapi ada penjelasan ilmiahnya, bahkan ada buktinya di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Sambiroto, Semarang, Rabu 31 Juli 2019 pagi tadi.

Seperti diungkapkan pemilik akun twitter ☞ @UpiL_U yang menggambarkan sebuah mobil terbakar interiornya saat mengisi bensin. Api langsung menyambar cepat interior mobil tersebut sehingga dikabarkan merenggut korban jiwa.

☞ @UpiL_U menyatakan terbakarnya mobil itu karena anak si pemilik mobil sedang mengoperasikan telepon seluler saat mengisi bahan bakar. Akibatnya sang anak meninggal dunia.

“innalillahi wa inna ilaihi roji’un, Kebakaran mbl di POM bensin sambiroto, semarang pagi ini. Anaknya mainin hp di dlm mbl, pas bpknya mau ngisi bensin di Pom. Infonya, anaknya meninggal di dlm mobil… ,” begitu komentar yang ditulis ☞ @UpiL_U.

Akun itu juga mengunggah video saat mobil itu terbakar di dekat salah satu pompa pengisian bensin SPBU Sambiroto.

Sudah lama diketahui sinyal telepon seluler ternyata mampu meledakkan penggunanya saat mengisi bensin.

Penjelasannya sinyal dan uap atau gas bensin yang menjadi satu bisa menghantar api saat ada percikan sedikit saja.

 

1 KOMENTAR

  1. Ini video kebakaran pom bensin di candiroto, Temanggung tgl 1 juli 2019. Pemilik mobil isi bensin pake jirigen yg ada di dalam mobil. Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tdb

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini