Inalillahi, 3 Pimpinan Muhammadiyah Jogja Positif Corona Tanpa Gejala

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Kabar kurang baik datang dari pihak Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 3 Tiga Pimpinannya dinyatakan positif corona (Covid-19).

Wakil Ketua PWM DIY, Arif Jamali Muis pun memastikan bahwa ketiga pimpinan tersebut tak tertular di wilayah kantor PWM DIY. Adapun di antara 3 pimpinan itu, ada nama Heri Zuhdianto yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Yogyakarta.

“Kondisi mereka masing-masing baik, dan kategori OTG,” katanya, Senin, 21 September 2020.

Arif juga mengatakan bahwa sejak Agustus lalu, seluruh kegiatan di sana telah dialihkan secara virtual. Ia pun menduga para pimpinan Muhammadiyah itu tertular di tempat lain lantaran memiliki jadwal yang padat.

Ia pun meminta agar masyarakat tak menstigma para penderita Covid-19. Alasannya penyakit tersebut bisa menginfeksi siapa saja.

“Para penderita Covid-19 dan keluarganya justru perlu mendapatkan dukungan,” ujarnya.

Berdasarkan data pemerintah pusat, telah ada 2.245 kasus positif virus corona di Provinsi DI Yogyakarta per Senin kemarin. Dari jumlah tersebut, 1.543 telah sembuh dan 60 orang meninggal dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini