Impian Anak Nelayan Main di Piala Dunia U-20

Baca Juga

MATA INDONESIA, SPLIT – Gelandang timnas Indonesia U-19, Mohammad Kanu Helmiawan bertekad masuk ke skuat inti untuk tampil di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20.

Kanu diberikan kesempatan tampil oleh pelatih Shin Tae-yong saat timnas U-19 mengalahkan Makedonia Utara 4-1. Kemudian, dia dimainkan selama 45 menit ketika main imbang 0-0 dengan Makedonia Utara di pertemuan kedua.

Kanu, yang saat ini bermain di klub Muba Babel United, bermain apik pada laga tersebut. Dia juga taktis dalam membantu serangan dan bertahan skuat Garuda Muda.

Pemain kelahiran Jakarta, 27 April 2001 tersebut mengawali karier sepak bola pertama dengan bergabung ke SSB UMS Jakarta pada tahun 2008. Setelah itu pindah ke SSB Mutiara Cempaka Arcici dan Asiop Apacinti.

Tahun 2016, Kanu masuk ke PPLP Sumatera Barat dan tahun 2017 bergabung ke tim Persija U-19. Setelah itu, tahun 2018 Kanu bergabung ke Borneo FC U-19, 2019 ke Babel United, dan mulai 2020 ke Muba Babel United hingga saat ini.

“Alhamdulillah pada awal 2020 saya mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Cikarang saat ini. Setelah itu saya bersyukur selalu dipanggil pelatih Shin Tae-yong saat lanjutan TC Timnas U-19 di Thailand, Jakarta, dan saat ini di Kroasia,” kata Kanu, di laman resmi PSSI.

Orang tua Kanu adalah nelayan. Mereka sangat berperan besar dalam kariernya terutama dalam memberikan semangat dan motivasi. Dia ingin membuat kedua orang tuanya bangga.

“Saya bertekad dan punya mimpi menembus tim utama timnas U-19 nantinya. Saya ingin bermain di ajang Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 tahun depan,” ungkapnya.

Selain masuk skuat inti timnas U-19 dan tampil di Piala AFC U-19 serta Piala Dunia U-20, Kanu juga ingin mencicipi kompetisi sepak bola Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini