Imam Masjidil Haram Serukan Seluruh Muslim Amalkan Toleransi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Syeikh Dr Abudarrahman Assudais dalam ceramah Jum’atnya yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia menyeru umat Islam mengamalkan sikap toleransi dan berkasih sayang.

Hal itu tertuang dalam khotbah Jum’at Syeikh Assudais yang terjemahannya disampaikan Presiden Pusat Komunikasi Islam Arab Saudi, Faheem H Alhamid dan keterangannya diterima, Sabtu 11 Mei 2019.

“Buang sifat dengki dan iri, membersihkan hati, berdamai dengan meletakkan senjata di antara kelompok, bersatu dan berbaik sangka, bersedekah dan bederma,” ujar Syeikh Assudais.

Dia juga menyerukan umat Islam membangun persatuan umat dengan menjauhi perselisihan dan perpecahan, mendukung sikap moderasi, mewujudkan keamanan dan kesejahteraan, serta menunjukkan loyalitas dan menjaga kesatuan bangsa.

Umat Islam seperti dilansir antara, juga diseru untuk memanfaatkan saluran-saluran media dan teknologi guna mengabdi kepada agama dan kesejahteraan tanah air.

Syeikh Assudais berpesan kepada kaum muslimin agar bertakwa kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan menyucikan amalan dan ucapan pada bulan Al-Quran dengan bertaqwa, ikhlas dan segera bertaubat sebelum ajal merenggut nyawa.

Dia meminta umat Islam menjadikan Ramadhan sebagai bulan bersegera mengerjakan kebaikan. Alangkah indahnya jika bulan ini dimulai dengan persiapan dan sambutan yang hangat, dengan memperbaharui taubat, memperbanyak membaca dan merenungkan Al-Quran.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini