Imam Masjidil Haram Diserang saat Beri Khotbah Salat Jumat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Imam Masjidil Haram Makkah, Syeikh Baleela nyaris saja menjadi korban kekerasan.

Syeikh Baleela hampir diserang oleh seorang pria tak dikenal, ketika ia menjadi khatib dalam salat Jumat, 22 Mei 2021 waktu setempat.

Dalam video yang beredar, seorang pria berpakaian putih menyelinap dan terus maju ke arah tempat Syeikh Baleela memberi ceramah.

Pria itu melewati jemaah lainnya yang tengah duduk. Ia menuju ke arah mimbar tempat Syeikh Baleela berkhotbah.

Terlihat jelas, di tangan pria itu, ada sebuah tongkat yang disembunyikannya di balik badan. Ketika sudah mendekati mimbar, pria itu mengacungkan tongkatnya.

Beruntung, petugas yang berjaga di sekitar mimbar sigap dan langsung membekuk pria tersebut, dan menggiringnya ke kantor kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

Percobaan serangan ini menjadi kali kesekian sejumlah peristiwa terjadi di masjid suci umat Islam tersebut. Pada akhir Maret lalu, dilaporkan seorang pria diamankan karena membawa pisau dan meneriakkan slogan pakaian teroris di Masjidil Haram.

Kemudian pada Oktober 2020, sebuah mobil menerobos penghalang dan menabrak gerbang 89 Masjidil Haram, serta serangkaian aksi brutal lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini