Imam Besar Istiqlal: Patuh 5M, Covid-19 akan Melandai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar meminta masyarakat, khususnya seluruh umat Islam di Indonesia agar patuh pada protokol kesehatan 5M.

Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi interaksi satu sama lain.

Menurut Nasaruddin, dengan ketaatan yang benar pada protokol 5M tersebut, maka angka kasus Covid-19 di Indonesia bisa terus menurun secara pasti.

“Kalau dilakukan, ini akan berkontribusi pada melandainya virus Covid-19,” kata Nasaruddin dalam webinar bertema ‘Mengetuk Pintu Langit’, Kamis 18 Maret 2021.

Dalam webinar ini, sejumlah tokoh lintas agama juga hadir. Termasuk Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Menag meminta seluruh elemen masyarakat agar sama-sama bersatu dan berdoa agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Yaqut menegaskan, pemerintah masih terus melakukan berbagai upaya mengatasi pandemi ini. Namun, dengan bantuan masyarakat yang harus taat protokol kesehatan, maka wabah akan lebih mudah ditangani.

“Sebagai makhluk spiritual, hendaknya kita tidak berhenti dengan upaya yang sifatnya lahiriah semata. Tp juga non-saintifik, kita berupaya mengetuk pintu Langit. Kita yakin setiap usaha untuk menanggulangi musibah ada campur tangan Tuhan, kita memohon rahmat-Nya,” kata Menag Yaqut dalam webinar bertema ‘Mengetuk Pintu Langit’, Kamis 18 Maret 2021.

“Sekuat apapun kemampuan kita, tidak akan mampu melawan kehendak-Nya. Kita berdoa,” ujarnya menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini