Ikuti Cara Jokowi Hindari Virus Corona, Cukup Minum Racikan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAP-Virus corona sudah mulai masuk ke Indonesia, dua orang warga Depok terpapar virus mematikan ini. Untuk itu masyarakat diminta waspada dan selalu menjaga kesehatan, dengan minum vitamin dan mencuci tangan setelah beraktivitas diluar.

Tak hanya itu, ternyata ada minuman herbal yang bisa mencegah penularan virus corona. Berdasarkan, Prof.Dr.drh. Chaerul Anwar Nidom, MS seorang peneliti dari universitas Airlangga yang juga pernah menangani kasus flu burung di Indonesia mengatakan bahwa untuk mencegah virus corona, bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung curcumin dimana zat curcumin ini terdapat pada jahe, temulawak, kunyit, sereh dll.

Membaca ulasan singkat diatas jadi teringat akan kebiasaan Bapak Presiden Joko Widodo, yang setiap paginya minum jamu dengan bahan seperti yang disebutkan dalam artikel tersebut.

Dalam video singkat yang pernah dibagikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan racikan minuman yang ia nikmati tiap pagi. Ada kunyit hingga temulawak yang jadi bahannya.

Ayah tiga anak itu rupanya terbiasa minum racikan minuman sehat sebelum bekerja. “Pagi hari ini saya akan memulai aktivitas kantor tapi ini masih di rumah, di Istana Bogor. Biasanya saya kalau pagi itu sebelum beraktivitas minum jamu,” ujar Jokowi.

Jamu yang ia maksud merupakan campuran rempah-rempah sehat. Ada temulawak, jahe, dan kunyit yang jadi bahan utama. Semua rempah itu ditumbuk atau dirajang-rajang.

“Kemudian diseduh air panas, disaring kemudian diminum,” jelas Jokowi soal cara pembuatan jamu yang sudah ia minum sejak 18 tahun lalu ini.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Mampu Mendorong Perekonomian dan Kreativitas Pemuda Aceh

Aceh - Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mendorong perekonomian dan kreativitas anak muda di Aceh....
- Advertisement -

Baca berita yang ini