Ikutan Saudi, Australia Masukkan Indonesia dalam Daftar Waspada Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah Arab Saudi, Australia juga ikut memasukkan Indonesia ke dalam daftar negara-negara yang diwaspadai terkait penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal ini jelas bertentangan dengan fakta bahwa belum ada satupun kasus corona terkonfirmasi di Indonesia. Meskipun, negara-negara tetangga lainnya seperti Singapura dan Malaysia sudah lebih dulu digasak virus mematikan asal Wuhan tersebut.

Catatan itu kemudian menjadi dasar bagi pemerintah Australia untuk melakukan isolasi terhadap warga negaranya yang baru kembali atau transit di Indonesia, maupun negara lainnya yang masuk daftar tersebut.

Di media sosial foto imbauan rumah sakit di Australia agar orang-orang yang kembali dari Indonesia segera mengisolasi diri jadi perbincangan.

Dalam halaman resmi St Vincent’s Hospital Sydney, Australia, disebutkan bahwa mereka yang kembali dari daftar negara diwaspadai jangan menjenguk orang sakit. Hal ini dilakukan untuk mencegah kontaminasi di rumah sakit yang tak disengaja.

Berikut daftar lengkap negara yang diwaspadai Departemen Kesehatan Australia selain Cina:

1. Kamboja
2. Hong Kong
3. Indonesia
4. Iran
5. Italia
6. Jepang
7. Singapura
8. Korea Selatan
9. Thailand

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini