Ikut Umrah, 13 Warga Indonesia Diisolasi Karena Positif Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 13 orang Indonesia menjalankan ibadah umrah dan terkonfirmasi positif Covid19 kini diisolasi muassasah serta Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Padahal sebelum berangkat mereka semua sudah negatif Covid19 melalui tes usap di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Arfi Hatim dalam sebuah diskusi webinar Satgas Penanganan Covid19 di Jakarta, Rabu 11 November 2020.

Kini seperti dilansir Antaranews mereka diisolasi serta menunggu dilakukan tes usap ulang untuk menentukan apakah masih terdapat virus corona jenis baru yang menyebabkan Covid19.

Jamaah umrah Indonesia periode uji coba tersebut berangkat dalam tiga kelompok terbang (kloter) ke Saudi pada 1 November, 3 November dan 8 November 2020.

Ibadah umrah dibuka Pemerintah Arab Saudi untuk warga negara asing secara terbatas sejak awal November ini.

Jemaah Indonesia dari ketiga kloter itu berjumlah 359 orang. Setibanya di Mekkah, langsung dites usap selama karantina.

Dari dua kali tes usap gelombang pertama terdapat delapan anggota jemaah yang positif Covid19, sedangkan tes gelombang kedua ada lima jamaah positif. Tes ketiga tidak ada yang terinfeksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini