MATA INDONESIA, BANDUNG – Pemain Persib U-20, Kakang Rudianto mengikuti seleksi untuk masuk di skuat utama Maung Bandung. Kakang punya modal pernah latihan di Inggris dan Italia selama enam bulan.

Dalam seleksi, Kakang harus bersaing dengan pemain senior seperti Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, dan Nick Kuipers. Rasanya sulit harus bersaing dengan nama-nama tersebut.

Meski demikian, Kakang bukan datang dengan tangan kosong. Dia memiliki pengalaman bersama Garuda Select latihan di Inggris dan Italia selama enam bulan. Di Garuda Select, Kakang dilatih dua legenda Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Ilmu yang Kakang dapatkan bisa diterapkan sebagai pemain belakang dan bersaing dalam seleksi dengan pemain lain.

“Yang dibawa ke sini ya arahan dari pelatih, bermain simpel, dan kalau center back enggak perlu ribet-ribet main, kasih saja,” kata Kakang, dikutip dari Simamaung, Rabu 9 September 2020.

Kakang mendapat kesempatan langka bermain melawan pemain lebih senior. Selama di Inggris dan Italia, Kakang berhadapan dengan pemain sebaya atau maksimal satu-dua tahun di atas.

“Kalau perbedaan seperti di Italia ya main di tunggu, sabar, posisi juga. Kalau di Inggris main ke depan dan main dari menit awal lebih keras. Jadi kita harus siap-siap menghadapinya. Kalau di sini ya sama juga keras,” ujarnya.

Terlepas berhasil atau tidak menjadi bagian skuat Persib, pemain berusia 17 tahun ini akan memanfaatkan pengalaman tersebut dengan baik. Terutama bagaimana Igbonefo, Beltrame, dan Kuipers berperan.

“Ya, saya dalam latihan selalu melihat mereka dan saya ingin seperti mereka, dan saya juga banyak belajar dari mereka,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here