IKN Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kaltim

Baca Juga

MATA INDONESIA, PENAJAM – Ibu Kota Negara (IKN) mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini karena lapangan kerja di segala sektor akan tercipta dari perpindahan IKN.

Ketua Umum DPP Masyarakat Cendikiawan Borneo, Bambang Suryawan mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor terpenting dalam menyambut kehadiran IKN. Tujuannya agar masyarakat mempunyai kualitas SDM yang mumpuni, sehingga mampu bersaing dengan warga pendatang.

“Harapan kita yaitu masyarakat harus mempersiapkan akan perpindahan itu. Yakni dengan berkompetensi di bidangnya masing-masing. Karena tanpa kemampuan SDM yang memadai, tentunya kita tidak akan bersaing dengan masyarakat pendatang,” ujar Bambang, Selasa 2 Agustus 2022.

Dia mengimbau pemerintah pusat juga mengedepankan aspek teknis pembangunan fasilitas pendukung di lokasi masyarakat yang berdomisili di IKN. Caranya yakni dengan meningkatkan belanja anggaran pemerintah daerah.

“Pemerintah mensuport anggaran buat kami dalam hal peningkatan infrastruktur, karena Kutai Kartanegera ini kan masih terbilang muda ya. Maka itu, kita membutuhkan support,” katanya.

Menurut Bambang, jika berbagai aspek tersebut terpenuhi, maka para investor akan dengan sendirinya datang untuk berinvestasi. Dengan demikian, secara otomatis sektor perekonomian di Kaltim juga akan bertumbuh secara pesat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini