Iker Casillas Pensiun

Baca Juga

MATA INDONESIA, Porto – Legenda Real Madrid dan Spanyol, Iker Casillas memutuskan pensiun. Selama kariernya, Casillas memainkan lebih dari 1.000 pertandingan.

Casillas pensiun di usia 39 tahun. Dia meupakan kiper dengan catatan clean sheets terbanyak di Liga Champions dan timnas Spanyol. Dalam lima tahun terakhir, Casillas bermain bersama klub Portugal, Porto.

Selama karier gemilangnya, Casillas memenangkan Piala Dunia, dua Piala Eropa, lima gelar LaLiga, dan tiga Liga Champions. Selain itu, Saint Iker memenangkan empat trofi Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan Kejuaraan Dunia Antarklub.

Setelah meninggalkan Madrid di usia 34 tahun, Casillas tetap mampu meraih gelar dengan menjuarai Liga Portugal di 2018. Casillas juga pernah mendaptkan penghargaan individual seperti kiper terbaik LaLiga, sarung tangan emas di 2010, dan kiper terbaik Liga Portugal di 2019.

Casillas mengucapkan salam perpisahannya melalui Twitter. Kiper yang berhasil sembuh dari serangan jantung ini sangat bersyukur berkarier di dunia sepak bola.

“Hal paling penting adalah langkah dalam perjalanan dan orang yang menemanimu, bukan tujuan yang membawamu,” kata Casillas, dikutip dari Sky Sports, Rabu 5 Agustus 2020.

“Dengan kerja keras dan usaha sendiri, saya pikir saya bisa mengatakan, tanpa keraguan, bahwa ini adalah jalan dan tujuan yang saya impikan,” tambah Casillas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini