Ikama Minta Masyarakat Madura Patuhi Protokol Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Ikatan Keluarga Madura (Ikama) meminta masyarakat Madura patuh terhadap anjuran pemerintah menegakkan protokol kesehatan dengan memakai masker karena varian delta dari India ditemukan saat dilakukan penyekatan di Jembatan Suramadu.

“Saya berharap kepada masyarakat Madura dimanapun berada, khususnya di Surabaya maupun di Madura untuk bersama-sama patuh. Covid-19 ini ada sudah setahun lebih, jadi harus percaya kita dan yakin Covid-19 itu ada,” ujar Pembina Ikama Achmad Zaini saat bertemu Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya, Senin 14 Juni 2021.

Menurutnya, screening yang dilakukan di Jembatan Suramadu dinilai sangat penting untuk menekan laju penyebaran Covid19 sehingga Zaini juga mendesak Gubernur Jawa Timur untuk mengaturnya agar bisa berjalan dengan baik dan aman.

Ikama juga akan mendorong Bupati Bangkalan memasifkan penyekatan di akses Suramadu sisi Madura agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Jembatan Suramadu dapat dihindari.

Dia juga mengingatkan bahwa Covid19 itu ada karena sudah pandeminya sudah berlangsung lebih dari satu tahun.

Ikama menurut Zaini juga siap membantu penyekatan untuk mencegah meluasnya Covid19 di Jawa Timur khususnya Surabaya dan Bangkalan, Madura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini