Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia Dukung Sandi di 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dianggap sebagai barang mahal. Hal itu membuat tokoh agama yang tergabung Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia menyatakan dukungannya sebagai calon Presiden tahun 2024.

Deklarasi dilakukan di Hotel Golden Flower, Kota Bandung, Rabu 15 Desember 2021.

“Kami berkumpul bersama pimpinan pesantren, ulama, habaib dengan satu tujuan, mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno. Pertimbangan kami memang seperti yang sudah diputuskan hasil ijtima,” kata Pengasuh Pesantren As-Salafiyah Sukabumi, KH Lilik Abdul Kholik.

Menurutnya, acara serupa akan dilanjutkan di daerah lain sekaligus menyosialisasikan sosok Sandiaga Uno.

“Salah satunya kami melihat Sandiaga Uno tokoh religius, yang berakhlak, bisa menempatkan ulama pada tempatnya, menghormati mengikuti nasihat ulama. Keduanya, smart, tokoh cerdas dan pekerja keras. beliau ini diharapkan memimpin indonesia ke depan,” katanya.

Menurut mereka, meski Sandiaga Uno masuk ke dalam pengusaha papan atas di Indonesia, namun dianggap tetap sederhana. Tak pernah menunjukkan kehidupan yang glamor.

Di tempat yang sama, ulama lain KH Abu Taqi Al-Maqsudi mengatakan, ratusan tokoh agama yang hadir dalam deklarasi ini datang dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat. Agenda berikutnya adalah melakukan kegiatan serupa di provinsi lain.

“Kegiatan ini berlanjut dengan sosialisasi sosok Sandiaga Uno. (Deklarasi dukungan) juga akan dilakukan di provinsi lain,” katanya.

Dirinya menilai Snadiaga ini paket komplet, dari integritas dan juga kapasitas, kinerja, akhlak, kepribadian. “Beliau barang mahal sekarang. Cocok jadi wapres, dan cocok jadi Presiden,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini