IHSG Perkasa Awal Pekan, Tembus Level Psikologis 5.000

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (ISHG), pada awal pekan, Senin 8 Juni 2020 dibuka menguat 52,58 poin atay 1,06 persen ke posisi 5.000,36.

Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) bergerak naik 12,68 poin atau 1,65 persen menjadi 783,35.

Penguatan ini sudah sesuai dengan prediksi sebelumnya dari Kepala Riset Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya. Ia mengatakan, pergerakan IHSG masih menunjukkan pola penguatan jangka pendek.

“Hal ini tentunya ditunjang oleh stabilnya perekonomian dengan harapan kembalinya arus dana masuk ke dalam pasar modal Indonesia,” ujarnya Sabtu, 6 Juni 2020.

Selain itu, IHSG juga akan dipengaruhi oleh sikap investor yang menanti rilis data cadangan devisa pada hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham yang boleh dikoleksi investor yakni SRIL, PTPP, ASII, PWON, BBRI, JSMR, SMRA, AKRA dan TLKM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini