IHSG Melemah Tipis di Akhir Perdagangan Selasa Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias tolok ukur pergerakan sejumlah saham di BEI ditutup melemah tipis di akhir perdagangan hari kedua pekan ini, Selasa 20 Agustus 2019. IHSG melemah 0,02 persen atau turun ke level 6.295,73.

Mengutip data RTI business, investor membukukan transaksi sebesar 8,55 triliun rupiah dengan volume transaksi sebesar 15,23 miliar saham. Sementara, pelaku pasar asing mencatat jual bersih di seluruh pasar sebesar 286,70 miliar rupiah.

Pada penutupan kali ini, 164 saham bergerak menguat, 242 turun, dan 137 lainnya tidak bergerak. Indeks sektoral bergerak variatif. Tercatat, sektor industri dasar menguat paling tajam sebesar 1,32 persen sedangkan sektor aneka industri merosot terdalam sebesar 1,15 persen.

Mayoritas indeks saham Asia lainnya bergerak variatif. Kondisi itu ditunjukkan oleh indeks Hang Seng di Hong Kong turun 0,23 persen dan Shanghai Composite Index di Shanghai turun 0,11 persen. Sementara Nikkei225 di Jepang naik 0,55 persen, dan Strait Times Index di Singapura naik 0,24 persen.

Indeks saham di Eropa justru mayoritas bergerak menguat. Indeks DAX di Jerman naik 0,13 persen dan FTSE100 di Inggris naik 0,53 persen.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini