Bursa Efek Indonesia. ©2019 (MataIndonesia/Gumilang Jaya Dhana)
Bursa Efek Indonesia. ©2019 (MataIndonesia/Gumilang Jaya Dhana)

MINEWS.ID, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) atau tolok ukur sejumlah pergerakan saham di BEI diramalkan akan kembali melemah pada perdagangan Rabu 2 September 2019.
Sebagai perbandingan, kemarin IHSG ditutup melemah di level 6.138,25 atau turun 0,50 persen.
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan IHSG akan bergerak melemah dengan support di kisaran 6.123 hingga 6.108. Sementara resistance akan ada di kisaran 6.165 hingga 6.192.
Ia mengatakan pelemah IHSG hari ini akan disebabkan oleh faktor teknikal. Di mana, candlestick membentuk lower high dan lower low. “Indikator stochastic juga membentuk deadcross. Ini mengindikasikan IHSG masih berpotensi bergerak melemah,” ujar dia kemarin sore.
Selain itu, kata dia, pelemahan IHSG juga akan dipengaruhi oleh data inflasi Indonesia yang dirilis dibawah ekspektasi. “Selain itu aksi demonstrasi dan kondisi politik dalam negeri juga masih menjadi faktor penahan IHSG,” kata dia.
Dennies juga menyertakan sejumlah saham yang boleh dicermati pergerakan pada perdagangan hari ini seperti Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), Barito Pacific Tbk (BRPT) dan Adhi Karya Tbk (ADHI).