IHSG Diramalkan Menguat Senin Ini, Simak Sejumlah Saham Pilihan

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias tolok ukur sejumlah pergerakan saham di BEI diramalkan akan tetap menguat di awal pekan ini, Senin 9 September 2019.

Kepala Riset Indosurya Bersinar Sekuritas memprediksi IHSG akan menguat dengan support dan resistance di kisaran 6187 – 6372.

Sebagai perbandingan Jumat akhir pekan kemarin, IHSG ditutup menguat di level 6.308,95 atau naik 0,03 persen.

William mengatakan bahwa pergerakan IHSG masih berpotensi untuk kembali melanjutkan kenaikan jangka pendeknya. Kelanjutan kenaikan IHSG masih ditopang oleh aliran dana asing yang masuk ke bursa saham tanah air (capital inflow) yang masih tercatat bagus.

“Selain itu, penguatan IHSG juga didukung oleh stabilnya perekonomian Indonesia, (sehingga) dalam jangka menengah hingga panjang IHSG masih berada pada jalur uptrend (menguat),” ujar dia dalam risetnya, Jumat lalu.

Ia juga menyarankan agar investor boleh mencermati sejumlah saham untuk transaksi hari ini, antara lain saham Bank BNI (BBNI), saham Gudang Garam (GGRM), saham Unilever (UNVR), saham Telkom (TLKM), saham HM Sampoerna (HMSP), saham AKR Corporindo (AKRA), saham Wika Beton (WTON), saham Jasa Marga (JSMR), saham Astra Internasional (ASII) dan saham Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP).

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini